Frasa atau Frase, yang Benar Adalah?

Frasa atau Frase, baku eyd
Frasa atau frase adalah kata yang sering digunkan pada bahasa. Kata ini akan terus dibahas baik pada pendidikan dasar, menengah, maupun pada pendidikan tinggi. Penggunaan frasa sangat berguna dalam dunia penulisan untuk memperkaya atau memperindah tulisan. Frasa adalah bagian dari seni berbahasa yang sebaiknya dipahami dengan baik oleh penulis.

Pada bagian ini, kami hanya akan membahas mana kata yang benar antara frase dan frasa. Kedua kata ini kerap digunakan karena dianggap benar. Sebagian menganggap frase yang benar, sementara sebagian lagi menganggap frasa yang benar.

Kata yang benar menurut aturan baku dan eyd adalah frasa. Dalam kamus besar bahasa Indonesia, kata frase merujuk pada kata frasa. Kata yang baku adalah frasa. Jadi gunakanlah kata frasa dalam penulisan sesuai aturan baku dan eyd.

Arti kata frasa menurut KBBI adalah kombinasi dua, tiga kata, atau lebih yag bersifat seperti kiasan. Misalnya saja frasa "Gunung Tinggi". Dimana-mana, gunung itu memang tinggi, tidak ada gunung yang rendah. Bila rendah, namanya bukan gunung.

Demikian penjelasan kata yang benar dari frasa atau frase. Ada banyak contoh frasa yang bisa kamu temukan di internet. Memahami da menguasai banyak frasa dapat membuat anda lebih kreatif dalam menulis. Semoga bermanfaat.





Previous
Next Post »
Thanks for your comment